Surga Untuk AHLI PUASA...

Semua umat Islam dijanjikan akan masuk surga, kecuali yang menolak, yaitu mereka yang membenci Rasulullah SAW dan tidak taat kepada perintah2 Rasulullah SAW yang pada dasarnya berasal dari Allah juga.

Salah satu perintah Rasulullah SAW adalah banyak2 mengerjakan puasa di bulan Sya'ban dan berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

Puasa sunnah di bulan Sya'ban dapat dikerjakan sampai menjelang bulan Ramadhan bagi yang terbiasa melaksanakannya.

Namun bagi yang tidak biasa melaksanakannya, dianjurkan untuk menghentikan puasa Sya'ban satu atau dua hari menjelang masuk bulan Ramadhan agar tidak terkesan mendahului puasa Ramadhan sebelum waktunya.

Berbahagialah orang2 yang terbiasa berpuasa, baik puasa Ramadhan, maupun puasa sunnah karena pintu surga yang bernama Ar Royyan atau Baburroyyan akan terbuka untuk dimasukinya.

Ar Royyan adalah surga yang disediakan bagi umat Islam yang rajin mengerjakan puasa Ramadhan, puasa Sya'ban, puasa Rajab, puasa Muharram (Tasua dan Asyura), puasa Dzulhijjah (Tarwiyah dan Arofah), puasa Yaumul Bidh, puasa Senin Kamis, dan sebagainya.

"Dari Abu Hurairah dia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, 'Janganlah kalian mendahului Ramadhan dengan berpuasa sehari atau dua hari. Kecuali orang yang sudah terbiasa puasa sunnah, maka silahkan dia melaksanakannya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sahabatku, masih ada 9 hari lagi menuju bulan Ramadhan. Mari manfaatkan untuk puasa Senin- Kamis, Nabi Daud atau Puasa sampai akhir Sya'ban. بسم الله

Komentar